Sunday, August 27, 2017

DIY Lip Bam Natural

DIY Lip Bam Natural - Pernahkah kalian berpikir untuk bikin DIY make up sediri dengan bahan yang kalian punya saat ini ?, yups sesekali mungkin kalian perlu bereksperimen eh lebih tepatnya  berkreasi ya seperti aku he he . Berawal dari malasnya aku membeli lipsbam dan sampe sekarang gak jadi-jadi beli akhirnya aku mencoba untuk DIY aja.Nah,  untuk permulaan aku akan mulai dengan DIY Lipsbam terlebih dahulu, karena banyak banget orang yang ingin punya bibir lembab dan sehat serta memiliki warna yang digunakan lebih tahan lama. Langsung aja yuk simak apa aja yang harus dipersiapkan untuk membuat DIY Lip bam.



Ini adalah alat dan bahan yang perlu kalian siapkan.. Kalian gak perlu menggunakan persis seperti yang aku gunakan, kalian bisa gunakan sesuai bahan dan alat yang kalian punya.. Tapi kandungan bahannya sama seperti yang aku buat ini.

Alat dan bahan yang perlu disiapkan :
  • Jar kosong / ContainerCompact Powder
  • Lip tint ( Aku pakai tony molly no.1 ) 
  • Nature Republic Aloe vera 
  • Spatula 
  • Kuas 
Langkah pembuatannya mudah banget kok, pastikan semua alat yang akan kalian pakai dalam kondisi bersih ,pertama ambil Nature republic  menggunakan spatula atau kalau gak ada kalian bisa pakai sendok  ( pastikan sudah dibersihkan terlebih dahulu ya ) kemudian masukkan kedalam jar kosong yang sudah kita siapkan.. Ambil secukupnya aja, sesuai dengan besar kecilnya jar yang kalian punya. Setelah kalian rasa compact powdernya sudah cukup, campurkan 3-4 tetes lips tint tony molly ( kalian bisa pakai lips tint merk apa aja dan warna apa aja yang kalian suka ). Setelah itu aduk menggunakn ujung brush hingga tercampur. Fungsi dari  Nature Republic Aloe vera ini adalah untuk membuat wajah kita tetap lembab dan segar.


Nah ini adalah teksturnya, tidak terlalu cair dan tidak terlalu padat.. Mudah sekali untuk diblend dan enak digunakan.. Membuat bibir lebih segar karena Aloeveranya dan warnanya lebih tahan lama. Ini aku bikin malam hari ya sekitar jam 19.00 Wib dan sampai pagi setelah sholat shubuh warnanya masih tetap okey.

Aku suka sekali menggunakan DIY lip bam ini karena saat diaplikasikan kebibir akan ada sensasi dingin dari aloeveranya, sehingga bibir jadi lebih segar dan warnanya  juga bisa lebih tahan lama. Nanti aku juga bakalan bikin DIY Makeup lainnya, seperti foundation, liptint,dll.. So, jangan sampe ketinggalan ya.